KOMIK: BERANI BERMIMPI

Sebuah cerita yang dipersembahkan untuk semua orang. Cerita yang akan menginspirasi orang untuk tetap berkarya walau dalam keterbatasan. Cerita yang nantinya akan hadir melalui medium komik dan film.

Musik adalah sumber inspirasi saya untuk membuat cerita ini. Saya tumbuh bersama nada-nada yang hadir di sekeliling saya dari kecil hingga kini. Nada itu seolah menjadi bagian dari cerita hidup yang selama ini saya jalani, apapun kondisinya. Saya bisa merasakan, menikmati, bahkan memainkan meski saya tidak pernah literally belajar sekolah musik sehingga saya tak pernah bisa membaca tangga nada ataupun memainkan sebuah partitur. Namun berangkat dari keterbatasan itu saya justru merasa sangat bebas untuk mencipta sebuah komposisi yang berasal dari ekspresi dan penjiwaan. Sebuah eksplorasi yang bukan lagi di wilayah teknis. Bagi saya musik adalah bahasa, bukan lagi matematika.

Lalu ada satu fakta yang semakin menguatkan pernyataan saya atas karya yang tercipta karena keterbatasan. Bagaimana mungkin seorang tuna rungu dapat bermain musik? Dan ternyata itu sungguh terjadi, dan nyata ada. Bahkan Karya yang tercipta sudah bukan lagi ada di wilayah yang profan, karya yang sangat dalam yang mampu menggetarkan hati kita dari angle manapun. Dan saya menjadi salah satu saksi bagaimana musik itu tercipta karena kemampuan untuk menjiwai, bukan mendengarkan namun merasakan. Ini tentang bagaimana keterbatasan justru menjadi kekuatan dari sebuah karya itu sendiri.

Ini cerita tentang seorang musisi tuna rungu.

COMING SOON

Developed By Indonesia Bermimpi